Aplikasi Edit Suara Video Android dan Laptop Terbaik

Aplikasi Edit Suara Video Android dan Laptop Terbaik

Saat  ini banyak orang yang merekam keindahan suaranya untuk di unggah di social media. Entah itu keterampilan menyanyi, berbicara atau lainnya. Namun terkadang hasil rekamannya kurang bagus, tergantung jenis gadget yang digunakan. Untuk membuat suara anda lebih jernih dan bagus, bisa mengeditnya terlebih dahulu. Supaya suara yang mengganggu bisa dihilangkan. Dengan kecanggihan teknologi, anda bisa edit suara video hanya lewat smartphone.  Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan.

Timbre

Aplikasi timbre sangat bagus untuk edit suara lewat android. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menjaga kualitas suara video. Dalam proses penyutingan suara tidak mudah pecah. Ada  banyak fitur yang disediakan, seperti memotong, menggabungkan file, mengubah bitrate, convert, membalik audio dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa membuat animasi GIF, menambahkan watermark, dan mengubah ukuran rasio video. Anda bisa download aplikasi timbre gratis di playstore.

WavePad Audio Editor Free

WavePad audio editor free memiliki fitur yang lengkap untuk edit video. Bisa digunakan di PC maupun smartphone android. Aplikasi ini dibuat oleh NCH software, yang terkenal membuat aplikasi berkualitas dan berteknologi tinggi. Dengan menggunakan aplikasi wavepad audio editor, anda bisa menambahkan efek-efek didalamnya. Sehingga audio anda semakin bagus. Beberapa efek yang bis anda tambahkan antara lain reverb, echo, chorus, flanger, phaser, vibrato dan masih banyak lainnya.

Audacity

Audacity merupakan aplikasi edit suara di PC yang bersifat open source. Edit suara video ini bisa digunakan secara gratis lintas platform. Aplikasi audacity sangat cocok untuk para pemula yang masih belajar edit audio. Anda bisa menggunakan fitur menggabungkan music, memotong suara, menghilangkan vocal dan masih banyak lainnya. Kelebihan aplikasi audacity adalah adanya efek dan plugin yang berbagai macam.

Lexis Audio Editor

Lexis audio editor memiliki tampilan antarmuka seperti aplikasi professional berbayar. Sudah di download lebih dari 5 juta pengguna di playstore. Ada banyak keunggulan yang disediakan oleh aplikasi ini. Ada sepuluh jenis equalizer yang bisa edit suara semakin merdu. Anda juga bisa menambahkan lagu terbaru dari memory internal gadget. Lexis mendukung berbagai format audio. Seperti WAV, MP#, ACC ,M4A, WMA dan FLAC. Tersedia versi gratis dan berbayar.

BandLab

Aplikasi bandlab dulu bernama pocketband. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk edit suara semakin merdu dan jernih. Anda juga bisa membuat lagu dengan aplikasi bandlab. Karena dilengkapi dengan fitur gitar, vocal, drum, bass dan alat music lainnya. Terdapat fitur autopitch yang membuat nada suara lebih bagus dan sesuai. Kemudian anda bisa audio mixing dengan efek instrument yang tersedia.

Video Sound Editor

Aplikasi video sound editor membuat edit suara di video makin mudah. Anda bisa menyesuaikan audio dengan semua fitur didalamnya. Aplikasi ini dibuat oleh androtechmania yang menyediakan berbagai fitur keren. Seperti menambahkan track music ke video, membisukan audio, melakukan audio mixing dan masih banyak lainnya. Tampilan antarmukanya simple, sehingga mudah digunakan untuk pemula.

Selain daftar aplikasi diatas, masih banyak aplikasi edit suara video yang bisa anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki fitur dan tampilan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai kebutuhan dan kondisi gadget anda. Sehingga suara video semakin jernih, merdu dan bagus. Semua aplikasi diatas bisa di download gratis di playstore dan google play. Sekian informasi kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

shares