Ini Dia Aplikasi Peminjaman Uang Terbaik di 2019 yang Serba Bisa

Ini Dia Aplikasi Peminjaman Uang Terbaik di 2019 yang Serba Bisa

Udah bukan jamannya lagi pakai aplikasi peminjaman uang yang fungsinya cuma untuk pinjam uang aja. Kalau bisa pilih yang serba bisa kayak Kredivo, kenapa nggak?

Kenapa serba bisa? Sebab, banyak fasilitas kredit yang bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah mendaftar dan mendapat limit kredit dari Kredivo. Mulai dari bayar dalam 30 hari tanpa bunga, cicilan s.d 12 bulan di e-commerce, peminjaman uang, sampai transaksi pulsa dan PPOB.

Selain itu, saat ini, aplikasi fintech atau peminjaman uang yang menerapkan suku bunga rendah cuma Kredivo. Suku bunganya cuma 2,95% per bulan, dengan limit kredit maksimal sampai Rp 30 juta, dan pilihan tenor angsuran 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan. Kalau sudah punya akun dan limit kredit di Kredivo, pengajuan dan pencairan pinjaman maksimal hanya memakan waktu 1 hari kerja.

Persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk daftar akun Kredivo

  1. WNI berusia minimal 18 tahun.
  2. Berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Dokumen yang kamu butuhkan untuk daftar akun Kredivo

Setelah memenuhi tiga kriteria dasar tersebut, kamu juga perlu menyiapkan:

  1. KTP
  2. Akun internet banking
  3. Akun e-commerce yang sudah ada histori transaksinya (akun Tokopedia, Lazada, dsb)

Semua proses pendaftarannya dilakukan secara online melalui aplikasi resmi Kredivo. Kamu bisa download aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Ikuti instruksi pendaftarannya dan sambungkan akun yang dibutuhkan satu persatu. Fungsi dari akun internet banking adalah sebagai bukti penghasilan dan menggantikan slip gaji. Sedangkan fungsi akun e-commerce yang ada riwayat transaksinya adalah sebagai bukti domisili dan verifikasi alamat kamu dengan yang ada di KTP.

Kalau kamu nggak punya slip gaji, misalnya karena wirausaha atau pekerja lepas, nggak perlu khawatir pas daftar Kredivo. Tinggal sambungkan aja akun internet banking kamu. Kalau pendaftaran sudah selesai dan sudah disubmit, selanjutnya tinggal tunggu proses approval dari Kredivo maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Ketika pendaftaranmu disetujui, kamu bakal langsung menerima sejumlah plafon kredit dalam akun Kredivo-mu.

Fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo

Ada dua jenis pinjaman tunai yang bisa kamu nikmati apabila sudah terdaftar sebagai akun Premium Kredivo: yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Bedanya ada pada besaran pinjaman dan tenor pengembaliannya, Khusus pinjaman mini, jumlah minimal pinjaman yang harus diajukan adalah sebesar Rp 500 ribu dengan tempo pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, jumlah minimal pinjaman yang harus diajukan adalah sebesar Rp 1 juta dengan pilihan tenor pengembalian 3 dan 6 bulan.

Sementara itu, pinjaman yang bisa kamu ajukan di Kredivo adalah sebesar limit kredit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Misalnya, kamu mendapat limit kredit Rp 20 juta dari Kredivo, sedangkan limit yang tersedia untuk tenor 6 bulan adalah Rp 10 juta. Artinya, maksimal jumlah pinjaman yang bisa kamu ajukan adalah Rp 10 juta dengan tenor 6 bulan dan suku bunga 2,95% per bulannya.

Kalau pengajuan pinjamanmu disetujui oleh Kredivo, pinjaman akan langsung cair ke rekening pribadi yang kamu daftarkan dalam hitungan menit atau maksimal 1 hari kerja.

Nyicil barang, tiket mudik, beli pulsa, sampai bayar tagihan, semua bisa pakai Kredivo

Kalau belum butuh menggunakan fitur peminjaman uang, kamu bisa manfaatkan limit di akun Kredivo kamu untuk fasilitas lainnya. Misalnya belanja barang di e-commerce dengan cara cicilan. Ada 250 lebih e-commerce di Indonesia yang saat ini sudah menjadi rekanan dari Kredivo. Mulai dari Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.id, dan masih banyak lagi merchant lainnya.

Cukup dengan melakukan pembelanjaan minimal sebesar Rp 1 juta di salah satu e-commerce tersebut, kamu bisa nyicil pakai Kredivi dengan pilihan tenor 3/6/12 bulan, tanpa dp, dan suku bunga angsuran 2,95% per bulan.

Kebetulan sudah masuk puasa dan akan Lebaran, kamu bisa cicil tiket mudik dengan rute ke mana saja lewat Kredivo dan menggunakan limit yang kamu punya. Pembelian pulsa, paket data, sampai token PLN juga bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Kredivo. Jadi, nggak bakalan deh pas sahur gelap-gelapan karena token listrik habis. Tinggal isi pakai Kredivo, 5 menit beres. Yuk, download Kredivo sekarang.

shares