Langkah Perawatan Rambut Ala Salon Yang Bisa Dilakukan Sendiri

Perawatan Rambut Ala Salon

Bagi wanita rambut menjadi bagian penting yang harus dirawat dengan baik. Hampir sama pentingnya dengan merawat wajah. Rambut yang sehat akan membuat penampilan semakin memukau. Namun sayangnya banyak orang yang melupakan perawatan rambut. Akhirnya rambut rusak, rontok, patah dan berkutu. Jika anda malas ke salon, bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Tidak butuh biaya mahal dan mudah dilakukan. Berikut ini perawatan rambut ala salon yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Keramas Dengan Shampo Yang Tepat

Memilih shampo rambut tidak boleh sembarang. Karena setiap jenis shampo tidak mesti cocok dengan jenis rambut. Ada jenis rambut kering, berminyak, normal dan lainnya. Anda harus memilih shampo yang tepat. Yang sesuai dengan jenis rambut anda. Jangan sampai rambut anda semakin rusak, karena menggunakan shampo yang salah. Apalagi sekarang ada banyak sekali jenis shampo di pasaran.

Jika sudah menemukan shampo yang tepat, lakukan keramas secara rutin. Maksimal 2 hari sekali. Keramas sampai bersih dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut. Lakukan pembersihan sekitar 10-15 menit, sambil lakukan pemijatan ringan. Ini akan membuat kepala lebih rileks. Anda juga memilih shampo yang mengandung aroma terapi, sehingga waktu keramas lebih menyenangkan. Selanjutnya bilas rambut sampai bersih, hingga tidak ada sisa kotoran lagi.

Pilih Kondisioner Yang Sesuai Jenis Rambut

Banyak orang yang melupakan penggunaan kondisioner. Padahal produk ini tidak kalah penting dengan shampo. Kondisioner akan membuat rambut lebih lembab dan ternutrisi dengan baik. Anda harus memilih kondisioner yang tepat, sesuai dengan jenis rambut. Oleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut.

Jangan gunakan kondisioner dari kulit kepala, karena bisa membuat ketombe muncul dan kulit kepala terasa kering. Setelah kondisioner dioleskan, diamkan selama 2 menit. Baru bilas rambut anda sampai bersih. Penggunaan kondisioner ini sangat penting dalam perawatan rambut. Harus digunakan setelah anda selesai keramas

Gunakan Krim Rambut

Langkah ketiga adalah mengoleskan krim rambut dengan menyeluruh. Pilih krim rambut yang digunakan untuk hair spa. Pilih jenis yang sesuai dengan masalah di rambut anda. Apakah untuk menghilangkan ketombe, mengatasi rambut rontok, kering dan lainnya. Gunakan klip rambut, untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian. Supaya bagian rambut dalam bisa diolesi krim rambut dengan baik.

Anda bisa meminta tolong orang lain, untuk mengoleskan krim rambut ke seluruh rambut anda. Karena semua bagian rambut harus terolesi dengan baik. Ini akan membuat masalah di rambut anda lebih cepat teratasi. Jangan pilih krim rambut sembarangan, karena bisa merusak rambut lebih parah.

Steam Rambut

Setelah mengoleskan krim rambut, lakukan steam rambut terlebih dahulu. Jika anda tidak memiliki alat untuk steam rambut, bisa melakukan cara sederhana. Siapkan satu buah handuk yang bersih. Kemudian celupkan di dalam air panas. Jika handuk sudah terasa hangat, tutupkan ke seluruh bagian kepala. Bungkus rambut anda dengan rambut hingga tertutup sempurna.

Hal ini dilakukan supaya nutrisi di dalam krim rambut bisa terserap sempurna. Lakukan proses steam rambut sekitar 20 menit.selanjutnya bilas rambut dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal dua minggu sekali. Sedangkan keramas harus dilakukan maksimal dua hari sekali. Ini akan membuat rambut anda lebih sehat dan bebas dari berbagai masalah. Demikian infromasi tentang perawatan rambut di rumah. Semoga bermanfaat.

shares