Mata Kering Segera Sembuh dengan Insto Dry Eyes

Mata Kering Segera Sembuh dengan Insto Dry Eyes

Saat mata terasa perih atau lelah selama beberapa waktu, hati-hati dengan kemungkinan Anda mengalami kondisi mata yang kering. Mata perih dan lelah, merupakan tanda bahwa mata sedang kekurangan cairan yang biasanya melembapkannya. Berikut ini beberapa gejala umum dari kondisi mata yang kering, untuk membantu Anda mengenalinya dan bergegas untuk mengobatinya.

  1. Pandangan Mata Anda Mulai Mengabur

Terlihat jelasnya objek yang Anda pandangi, dipengaruhi oleh keseimbangan komposisi zat yang membentuk cairan pada mata. Itulah mengapa cairan tak hanya berguna untuk melumasi dan melembapkan mata saja. Ragam zat yang tercakup dalam cairan mata meliputi air, minyak, dan mukus. Cairan harus menyebar di permukaan kornea dengan seimbang, agar pandangan bisa jelas.

Saat cairan mata mengering karena terganggunya sistem kerja kelenjar mata, maka akan terjadi ketidakseimbangan komposisi dari ragam zat tersebut. Misalnya saja, jika jumlah mukus lebih banyak, maka kornea mata akan bisa tertutupi olehnya. Ketika kornea mata tertutupi oleh mukus, maka pandangan Anda akan mulai mengabur, sehingga Anda sulit mengenali objek yang dilihat.

  1. Rasa Tak Nyaman Saat Menggunakan Lensa Kontak

Bagi para pengguna lensa kontak atau contact lenses, kondisi mata yang kering akan sangat menyakitkan bagi mereka. Rasa sakit tersebut dikarenakan tak tersedianya cairan, yang biasanya melumasi lensa kontak tersebut saat diletakkan di atas permukaan bola mata. Saat Anda memakai lensa kontak di kala mata sedang kering, biasanya akan diikuti dengan memerahnya bola mata.

  1. Anda Merasa Seperti Ada yang Mengganjal di Mata

Mata sepet merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi, di mana terasa ada sesuatu yang mengganjal di bagian mata. Padahal Anda sudah berusaha untuk mengamati apakah mata Anda memang kemasukan sesuatu, namun tak ada benda asing yang masuk ke mata Anda. Akibatnya, Anda pun jadi merasa tak nyaman, karena ganjalan yang tak bisa dihilangkan tersebut.

Biasanya, mata juga bisa terasa mengganjal, saat indra penglihatan ini dipenuhi dengan mukus. Mukus merupakan lendir yang sering Anda temukan di sudut mata, ketika bangun tidur. Saat mata dalam keadaan kering, mukus tak hanya berkumpul di sudut mata saja. Keberadaan mukus bisa Anda temukan di pinggiran mata, bahkan lendir ini melekat dengan erat di setiap bulu mata Anda.

  1. Mata Lelah Setelah Menatap Ponsel Terlalu Lama

Kontak mata yang terlalu lama dengan layar ponsel, dapat membuat mata Anda menjadi lelah. Cahaya yang berasal dari layar ponsel tersebut, membuat cairan mata berkurang lebih cepat. Hal ini disebabkan karena Anda tak memberi waktu lebih, agar mata bisa melumasi dan melembapkan kembali permukaannya. Mata yang lelah jika dibiarkan, akan menyebabkannya mata jadi kering.

Insto Dry Eyes Sebagai Solusi untuk Mata yang Kering

Tak perlu pusing mencari obat untuk mata yang kering, cukup teteskan cairan Insto Dry Eyes dengan rutin setiap harinya. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril, yang diformulasi khusus untuk mengobati mata yang kering. Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride yang dikandungnya, akan kembali melembapkan dan melumasi mata yang sedang kering.

Dengan mengetahui gejala mata yang kering, seperti mata pegel, lelah, sepet, dan terasa perih, Anda bisa mengobatinya sedini mungkin. Untuk mengatasi mata yang kering, Anda bisa mengandalkan Insto Dry Eyes. Obat tetes mata steril ini sangat praktis dan juga ekonomis. Jika Anda rutin memakainya 3 kali dalam sehari, maka kondisi keringnya mata akan segera membaik.

shares