Review Honda Beat Street 2020, Ditetapkan sebagai Generasi Baru

Review Honda Beat Street 2020, Ditetapkan sebagai Generasi Baru

Menurut Moladin.com akhir-akhir ini, motor matic banyak digandrungi dan diminati dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, bahkan orang tua yang sudah berumur. Dengan alasan simple dan praktis itulah mengapa motor matic semakin banyak diminati. Anak-anak muda yang mengikuti tren kekinian tentu lebih memilih menggunakan motor matic daripada motor manual.

 PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meliris varian dari Beat Street pada 16 Januari lalu. Beat Street 2020 bersamaan dengan Beat Sporty CBS-ISS maupun Deluxe dilengkapi dengan fasilitas USB Charger. Dengan melakukan rombakan yang cukup signifikan, Honda Beat Street 2020 tampil dengan wajah baru. Berikut review singkat tentang Honda Beat Street 2020:

Spesifikasi

Honda Beat Street 2020 ini mengusung cukup banyak perubahan dan perombakan, mulai dari spesifikasi, desain, ataupun komposisi. Itulah mengapa Beat Street 2020 ini dinobatkan sebagai generasi baru (All New). Mesin Beat Street 2020 disusun atas satu silinder SOHC baru dan memiliki volume 109,51 cc.

Untuk mencapai efisiensi, konstruksi Street 2020 dibuat menjadi over stroke. Rangka Street 2020 ini sudah menggunakan model baru, yang dulunya pipa sekarang diganti menjadi baja pipih untuk menampilkan konstruksi baru. Tenaga yang dimiliki pun naik menjadi 8,89 hp/7.500 rpm dengan torsi sebersar 9,3 Nm.

Tampilan

Rombakan yang dilakukan pada Beat Street sebagai generasi baru atara lain terdapat di lampu. Lampu yang digunakan pada motor ini cukup besar, sangat mirip dengan vario series. Lampu tengah pada motor ini didesain seperti lampu yang ada pada Vario 125 maupun 150. Ya walaupun bentuknya tidak seagresif milik Vario.

Lampu Beat Street 2020 ini sedikit lebih melengkung di bagian atas, sedangkan lampu belakang didesain dengan pemberian guratan-guratan garis yang menimbulkan pola pantulan cahaya yang unik. Selain di lampu, konstruksi baru juga dilakukan di bagian speedo meter, penggunaan combi brake, dan bagasi yang lebih dalam. Beat Street 2020 memiliki tiga warna menarik, yaitu Street Silver, Street Black, dan Street Black Silver.

Kelebihan dan Kekurangan

Di samping tampilan dan konstruksi baru, Beat Street 2020 juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang dimiliki Street 2020 ini antara lain; mampu bergerak lincah, performa yang lumayan di kelasnya, rangka eSAF yang ringan, desain yang atraktif, dan tangki bensin yang lebih besar.

Kekurangan yang dimiliki Beat Street 2020 di antaranya; stang model naked yang belum tentu menjadi selera semua orang, harga yang mepet dengan Honda Genio CBS, dan penggunaan pelek yang sama dengan Genio. Selain itu, kenaikan harga dengan banderol Rp17.150.000,00  juga termasuk dalam poin kekurangan yang dimilikinya.

Nah, bagaimana dengan review singkat kami tentang Honda Beat Street 2020 yang telah dinobatkan sebagai generasi baru (All New)? Dengan berbagai rombakan dan tampilan baru, mungkin bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda yang mengikuti tren motor dengan model baru yang kekinian.

shares