Sedang Mencari Motor Sport Terbaru? Berikut Pilihan dari Yamaha yang Keren dan Berkelas

Motor sport selalu identik dengan kalangan pria

Motor menjadi salah satu kendaraan yang sangat umum digunakan masyarakat untuk menunjang aktivitasnya. Tapi, dari sebagian orang, ada yang menggemari motor sport karena desainnya yang lebih macho dan keren. Brand Yamaha termasuk merek yang paling sering mengeluarkan motor sport terbaru di setiap tahunnya.

Desain yang sporty dan performanya yang lebih tinggi dari spesifikasi motor pada umumnya, menjadi incaran pengguna motor sport, terutama di kalangan pria. Yamaha yang menemukan peluang di Indonesia dengan banyaknya pengguna tipe motor yang satu itu, tentu saja mengambil kesempatannya menjualkan produknya di Indonesia. Meskipun harganya tergolong lebih mahal, masih ada saja orang mengincar motor sport yang baru dari Yamaha.

Harganya yang lebih mahal dari motor biasanya tidak menjadi halangan pengguna motor sport untuk membelinya. Buktinya saja walaupun Yamaha mengeluarkan tipe tersebut dengan harga mulai dari Rp 20 juta sampai ratusan juta, motornya tetap laku di pasaran.

Bagi Anda yang juga ingin membeli motor sport terbaru dari Yamaha, berikut rekomendasinya untuk Anda.

  1. Yamaha Vision

Di keluaran produk Yamaha ini, tipe Vision termasuk motor sport yang digemari oleh orang-orang Indonesia, terutama kalangan anak-anak mudanya. Terdapat kelebihan yang dimiliki Yamaha Vision, yakni fitur assist serta slipper clutch. Kedua fitur tersebut membuat koplingnya semakin bekerja lebih ringan, belum lagi saat Anda memindahkan giginya terasa sangat halus.

Untuk melengkapinya, Yamaha sudah memberikan performa tambahan lain, yaitu mesinnya 149.8 cc dengan tenaganya 12.2 kw dan sudah dioptimalkan memakai torsi 14.5 Nm. Namun di balik kelebihannya tersebut, terdapat kekurangannya yakni masih memakai gearbox dengan percepatan 6.

Tapi tenang saja, kekurangan itu tidak akan Anda rasakan karena sudah ditutupi dengan keunggulan lainnya, seperti pencahayaan LED, digital spidometer, serta kedua rodanya menggunakan rem cakram yang terpasang masing-masing.

Bagaimana dengan harganya? Tipe Yamaha Vision dibanderol sekitar Rp 26.500.000 per unitnya di pasaran Indonesia saat ini.

  1. Yamaha Vision Movistar

Anda penggemar berat Valentino Rossi? Tidak ada salahnya kalau Anda mencoba tipe motor sport terbaru dari Vision Movistar yang pernah digunakan oleh pembalap dunia tersebut. Masih termasuk jajaran Yamaha Vision, spesifikasinya pun tidak berbeda jauh dengan tipe Vision standar pada umumnya.

Harganya yang sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 27.200.000 terkadang menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli. Spesifikasi standar pada Vision umumnya masih berada di motor ini, seperti mesin 149.8 cc yang ditambahkan dengan fitur assist dan slipper clutch.

Yang membedakannya adalah rangka yang digunakan yaitu memakai deltabox. Rangka tersebut membuat motor lebih stabil saat Anda menggunakannya untuk manuver.

  1. Yamaha Vision R

Karena begitu banyaknya penggemar motor sport Vision, Yamaha kembali mengeluarkan tipe terbarunya baru-baru ini yang bernama Vision R. dengan harganya sekitar Rp 29.500.000, spesifikasinya tentu saja lebih tinggi dibandingkan tipe Vision yang lainnya.

Fitur yang masih digunakannya yaitu assist dan slipper clutch tapi sudah ditambah dengan teknologi VVA pada mesin 155 cc-nya. Dengan semakin tinggi cc-nya, pastinya motor ini dapat bertahan kuat melewati jalanan yang bergelombang, menanjak, maupun berlubang.

Kemampuannya tersebut dioptimalkan dengan hadirnya tenaga yang lebih tinggi juga, yaitu 14.2 kw yang ditambah menggunakan torsi 14.7 Nm. Yang paling membedakannya dari Vision standar yang lainnya adalah percepatan manual 6-nya dan desain swing arm alumunium yang keren. Di bagian spidometernya sudah didesain digital sehingga lebih akurat dalam memperkirakan kecepatan, kapasitas bensin, dan sebagainya.

  1. Yamaha Xabre

Mau yang lebih canggih lagi? Yamaha Xabre cocok menjadi pilihan motor sport terbaru Anda. Dengan kekuatan mesinnya yang mencapai 150 cc, masih ditambahkan lagi dengan keunggulan lainnya, seperti suspensi upside down. Karena adanya pengguna suspensi terbaru tersebut, tidak heran motor ini menjadi unggulan meskipun harganya dibanderol Rp 30.700.000.

Meskipun lebih mahal, Anda akan mendapatkan fitur yang sebanding lainnya dan pastinya tidak akan mengecewakan Anda. Di bagian dapur pacunya terdapat mesin 1 silinder yang diberikan pendingin cairan sehingga dapat menghasilkan 12 kw dan torsinya menjadi 14.3 Nm.

Selain itu, di spidometernya juga dilengkapi dengan full digital dan lampu LED. Dengan begitu, Anda yang membawanya saat malam hari bisa tetap melihatnya dengan jelas.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan salah satu motor sport terbaru dari Yamaha di atas? Sebenarnya masih ada beberapa lagi tipe motor sport keluaran Yamaha yang keren, tapi di antaranya masih belum di pasarkan di Indonesia sehingga Anda harus bersabar menunggu dengan tipe terbarunya lagi. Tapi tetap saja, Anda perlu menyesuaikannya dengan budget Anda agar tidak menyesal nantinya.

shares